PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATAN KINERJA GURU USIA PRODUKTIF PADA MTSN 3 BENER MERIAH

ILYAS, ILYAS (2023) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATAN KINERJA GURU USIA PRODUKTIF PADA MTSN 3 BENER MERIAH. Tesis thesis, IAIN Lhokseumawe.

[thumbnail of BAB I_I L Y A S_I L Y A S_2021530013.pdf] Text
BAB I_I L Y A S_I L Y A S_2021530013.pdf - Submitted Version

Download (541kB)
[thumbnail of TESIS_I L Y A S_2021530013.pdf] Text
TESIS_I L Y A S_2021530013.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (751kB)

Abstract

Untuk mencapai tujuan pendidikan sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu adanya peningkatan kualitas dan profesionalitas guru dan kualitas sekolah sebagai lembaga pendidikan, Pengamatan kepala sekolah sudah berjalan terbukti adanya kegiatan pengamatan khusus terhadap kinerja guru, Selama pengawasan kepala sekolah telah dilaksanakan, masih terdapat guru-guru tertentu yang belum menerapkan kinerjanya secara optimal, seperti datang terlambat, belum sepenuhnya menguasai kurikulum, dan administrasi guru, terbukti bahwa sebagian guru kurang efektif dalam pembuatan dan pengumpulan jurnal, silabus, rpp, prota dan Prosem.penelitian ini ingin mengetahui (1).Perencanaan kepala sekolah dalam meningkatan kinerja guru usia produktif di MTsN 3 Bener Meriah (2) Pelaksanaan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru usia produktif di MTsN 3 Bener Meriah (3) Evaluasi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru usia produktif di MTsN 3 Bener Meriah. Pendekatan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Fenomenologis yaitu menghimpun data berkenaan dengan konsep, pendapat, pendirian sikap, penilaian, dan pemberian makna terhadap situasi atau pengalaman dalam kehidupan. Untuk mendapatkan data-data penelitian ini mengunakan beberapa metode yaitu : (1) Wawancara, (2) Observasi, dan (3) Dokumentasi. Serta untuk memastikannya penelitian ini mengunakan analisis data meliputi reduksi data, penyajian serta memverifikasi data. Adapun hasil dari perencanaan kepala sekolah telah membuat rapat tahunan dimana menghasilkan program pembelajaran selama setahun ke depan, membuat perencanaan terkait tata kelola kelas yang baik, merencanakan peningkatan kedisipilinan terhadap guru dan juga murid. pendayagunaan media belajar yang ada di sekolah. pelaksanaan rencana yang dijalankan, menyusun program pembelajaran, pengelolaan kelas, penggunaaan metode belajar, pendayagunaan sumber belajar. Kepala madrasah sudah mengevaluasi para guru dengan baik Setiap kekurangan kinerja dari guru, kepala madrasah selalu melakukan pendekatan persuasif untuk mendorong mereka dalam meingkatkan kinerjanya. penilaian yang baik selalu diberikan apresiasi sehingga ada keinginan dari guru untuk meningkatkan kinerjanya



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

[error in script] [error in script]
Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah, Kinerja Guru, Usia Produktif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 06 Dec 2023 09:22
Last Modified: 06 Dec 2023 09:22
URI: https://repository.iainlhokseumawe.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item
View Item