STRATEGI PENERAPAN KURIKULUMPENDIDIKANAGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKANPEMBELAJARAN DI SD IT AL MANAR KABUPATENBENER MERIAH

KHAIRI, RADIAN (2023) STRATEGI PENERAPAN KURIKULUMPENDIDIKANAGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKANPEMBELAJARAN DI SD IT AL MANAR KABUPATENBENER MERIAH. Tesis thesis, IAIN Lhokseumawe.

[thumbnail of Tesis_Radian Khairi_2019520625_PAI.pdf] Text
Tesis_Radian Khairi_2019520625_PAI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi penerapan kurikulumpendidikan agama Islam dalam peningkatkan pembelajaran di SDITAl manar Kabupaten BenerMeriah, untuk menjelaskan dampak strategi penerapankurikulum pendidikan agama Islam dalam meningkatkan pembelajaran di SDITAl manar Kabupaten Bener Meriah, dan untuk menemukan faktor pendukungdanpenghalang strategi penerapan kurikulm pendidikan Agama Islamdalammeningkatkan pembelajaran di SD IT AlManar kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan secaradeskriptif. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah strategi penerapan kurikulmpendidikan agama Islam dalam meningkatkan pembelajaran di SDITAlManar kabupaten Bener Meriah yaitu memberikan penjelasan terkait kurikulumpendidikan agama Islam. Mengkaji ulang dirumah dengan memberikan tugasharian. Praktik langsung. Memberikan reward. Memberikan punishment edukasi. Dampak strategi penerapan kurikulm pendidikan agama Islamdalammeningkatkan pembelajaran di SD IT AlManar kabupaten Bener Meriah yaitudapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. Bertambahnyapengetahuan dan wawasan keislaman. Meningkatkan prestasi. Berakhlak mulia. Faktor pendukung dan penghalang strategi penerapan kurikulmpendidikan agamaIslam dalam meningkatkan pembelajaran di SD IT AlManar kabupaten Bener Meriah yakni Faktor pendukung dan penghalang Strategi Penerapan KurikulmPendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Pembelajaran di SDITAlManar Kabupaten Bener Meriah yakni faktor pendukung adalah adanya dukungandari orang tua wali dan media serta faktor penghalang adalah adanya programyangbelum tercapai seperti masih adanya pelanggarandari peserta didik contoh makansambil berdiri serta membuang sampah sembarangan dan kemampuan pesertadidik yang berbeda



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

[error in script] [error in script]
Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: 200 Religion/Agama > 2x0 Agama Islam > 2x7 FILSAFAT ISLAM DAN PERKEMBANGAN > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Admin Repo
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:39
Last Modified: 13 Feb 2024 03:39
URI: https://repository.iainlhokseumawe.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item